Peneliti GMT Institute Agustinus Tamtama Putra Sumber: dok. Agustinus.
Sumber :
  • dok. Agustinus Tamtama Putra

Heru Budi Bikin Slogan Baru untuk Jakarta, Peneliti: Slogan Ini Ideal karena Jakarta Miniatur Indonesia

Senin, 12 Desember 2022 - 18:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Peneliti GMT Institute Agustinus Tamtama Putra turut angkat bicara terkait perubahan slogan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjadi 'Sukses Jakarta untuk Indonesia '.

Pria yang akrab disapa Tamtam menyebutkan slogan baru tersebut dinilai ideal. Lantaran merepresentasikan Jakarta sebagai kota besar yang punya keragaman, baik dari sisi pembangunan yang berketahanan hingga mengedepankan aspek keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

"Slogan ini ideal bicara bahwa Jakarta sebagai miniatur Indonesia akan mendukung dan mempertajam semangat kota global. Jakarta bisa dibilang multikultural yang menampung berbagai latar belakang masyarakat, tentu harus hadir berkeadilan baik dari pembangunan fisiknya maupun SDM," kata dia saat dihubungi media, Senin (12/12/2022).

Berbeda dengan berbagai pendapat yang kontra atas perubahan ini, Tamtam justru menilai slogan tersebut memiliki makna bahwa Jakarta sebagai kesatuan wilayah, warga dan pemerintah dengan kekhususannya harus terus berupaya menjadi kota maju.

"Boleh dibilang Jakarta merupakan etalase kemajuan NKRI, dan selalu siap meningkatkan kemajuannya dengan bekerja sama secara nasional dan internasional," ungkap dia.

Kendati, dewasa ini Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diketahui membuat slogan baru ini merupakan bagian dari implementasi pelaksanaan program Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2021 tentang Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan bagi Daerah dengan Masa Jabatan Kepala Daerah Berakhir pada Tahun 2022. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:02
01:13
02:15
02:50
03:16
06:44
Viral