Warga kampung pitu yang hanya dihuni 25 jiwa kondisinya masih pra sejahtera.
Sumber :
  • tvone - agus wibowo

Prihatin, Warga Kampung Pitu yang Hanya Dihuni 25 Jiwa Kondisinya Masih Prasejahtera

Kamis, 7 Oktober 2021 - 08:01 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Terletak di dusun krajan kidul Desa Temon Kecamatan Arjosari Pacitan, terdapat sebuah kampung unik yang bernama Kampung Pitu.Kampung ini hanya boleh dihuni tidak lebih, dan tidak kurang dari tujuh kepala keluarga. Penghuni Kampung Pitu ini, masih merupakan satu darah keturunan. Jumlah penghuni yang menetap sebanyak dua puluh lima jiwa saja.

Kehidupan masyarakat kampung ini cukup sederhana. “Jumlah jiwa kampung pitu sedikit, hanya 25 jiwa saja yang menetap. Pemerintah Desa setempat belum dapat berbuat banyak, sangat minim perhatian pemerintah, sehingga warga sini masih pra sejahtera. Jangankan listrik, penerangan untuk rumah juga terbatas, bahkan sejak dulu, belum ada satupun pejabat pemerintah, yang mau datang melihat kondisi warga disini”, jelas Jamiatin, Kepala Desa Temon.

Sejumlah Perwira Kepolisian Resort Pacitan meninjau langsung ke lokasi Kampung Pitu.

“Kami datang kesini karena ingin melihat lebih dekat kehidupan warga kampung pitu, yang hanya di huni tujuh kepala keluarga, kehadiran kami juga sekaligus memberikan sejumlah bantuan sosial, serta melaksanakan vaksinasi covid 19, secara door to door terhadap 25 jiwa, warga Kampung Pitu. Kenapa mesti takut, mitos kampung ini memang ada, namun yang terpenting kita datang, dengan berniat baik, dan meminta izin kepada para kiai serta sesepuh kampung”, terang kapolres pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono. (Agus Wibowo/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
03:07
02:09
01:35
00:57
01:22
Viral