Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu..
Sumber :
  • Antara

Pidato di Sidang ke-78 Majelis Umum PBB, Netanyahu: Jangan beri Palestina Hak Veto Perjanjian Israel-Arab

Sabtu, 23 September 2023 - 15:08 WIB

tvOnenews.com - Ketika pidato pada sidang ke-78 Majelis Umum PBB, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Palestina seharusnya tidak memiliki hak untuk memveto perjanjian perdamaian antara Israel dan negara-negara Arab.

"Lebih banyak perdamaian antara Israel dan negara-negara Arab akan semakin meningkatkan harapan untuk menciptakan perdamaian antara Israel dan Palestina," kata Netanyahu dalam pidatonya pada sidang ke-78 Majelis Umum PBB.

Netanyahu juga menambahkan bahwa saat ini Israel berada pada titik puncak terobosan, yakni perdamaian bersejarah antara Israel dan Arab Saudi.

"perdamaian semacam itu akan membantu mengakhiri konflik Arab-Israel, mendorong negara-negara Arab lainnya untuk menormalisasi hubungan dengan Israel," ungkap Netanyahu.

Pembicaraan perdamaian antara Palestina dan Israel mengalami kebuntuan sejak April 2014 lantaran Tel Aviv menolak menghentikan pembangunan permukiman dan membebaskan tahanan Palestina. Solusi dua negara juga dihindari.

Lebih dari 140 pemimpin dan perwakilan dunia berpartisipasi dalam sidang Majelis Umum tahun ini, yang berlangsung sejak Selasa (19/9).(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral