Para menteri luar negeri OKI termasuk Menlu Indonesia Retno Marsudi (kedua kanan) bertemu dengan Menlu Rusia Sergei Lavrov (keempat kanan) di Moskow pada Selasa (21/11/2023)..
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Kemlu RI)

Alasan Israel Bombardir Warga Sipil di Gaza Membela Diri, Menlu Retno: Alasan Tak Bisa Diterima

Rabu, 22 November 2023 - 10:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tindakan Israel menyerang fasilitas dan warga Sipil di Jalur Gaza dengan alasan “membela diri” sangat tidak dapat diterima Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Dihadapan para Menlu anggota OKI, Retno mengungkap jika alasan tersebut menurutnya bukan alasan yang bisa dijadikan dasar mereka bebas melakukan pembantaian terhadap warga sipil.

“Alasan tersebut tidak dapat dipakai oleh penjajah seperti Israel," katanya dalam pertemuan dengan Menlu Rusia Sergei Lavrov bersama para menlu Arab Saudi, Indonesia, Mesir, Palestina, dan Yordania di Moskow, Selasa (21/11).

Menurut Retno, Rusia juga sepakat dengan butir-butir yang ada di dalam resolusi KTT OKI-Liga Arab.

“Kami menyampaikan pentingnya semua negara melihat secara jernih isu Gaza dan mengambil sikap yang adil,” kata dia.

Menlu Retno juga menegaskan pentingnya semua negara segera bertindak agar kekerasan dapat dihentikan, gencatan senjata dapat terwujud, dan bantuan kemanusiaan dapat diberikan secara lancar atau unhindered.

Untuk itu, lanjutnya perlukan dukungan dari banyak negara, terutama negara-negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB termasuk Rusia,” kata dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:07
09:05
03:23
09:31
01:13
01:41
Viral