Pemandangan Penjara Ofer milik Israel di Ramallah.
Sumber :
  • Mostafa Alkharouf-Anadolu

Warga Palestina di Penjara Israel Meninggal Dunia Karena Penyiksaan

Rabu, 3 Juli 2024 - 08:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza Mohammad Abu Salmiya mengatakan beberapa warga Palestina yang berada di penjara-penjara Israel meninggal dunia selama interogasi karena penyiksaan, kelalaian medis dan perampasan obat-obatan.

Abu Salmiya mengatakan dirinya dan warga Palestina lainnya yang dibebaskan meninggalkan tahanan Palestina di penjara-penjara Israel yang mengalami kondisi sulit.

Abu Salmiya menambahkan bahwa para tahanan Palestina menjadi sasaran penyiksaan fisik dan psikologis serta hanya diberi sedikit makanan.

“Tahanan Gaza kehilangan (rata-rata) 25 kilogram berat badan mereka karena kekurangan makanan,” kata Abu Salmiya dikutip pada Rabu (3/7/2024).

Dia menuturkan bahwa para dokter dan perawat Israel juga merupakan bagian dari penyerangan dan hukuman terhadap tahanan Palestina dengan tidak memberi mereka perawatan medis yang diperlukan.

“Dokter (Israel) di sana memukuli para tahanan. Perawat memukuli para tahanan,” ucapnya.

Dia mendesak organisasi-organisasi internasional yang peduli dengan hak-hak para tahanan untuk mengunjungi para tahanan dan melihat kondisi sulit yang para tahanan alami di dalam penjara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
01:16
02:39
03:34
01:49
01:12
Viral