Wakil Presiden AS Kamala Harris menghadiri KTT ke-18 Asia Timur di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (7/9/2023).
Sumber :
  • ANTARA

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS, Kamala Harris Siap Maju Jadi Capres

Senin, 22 Juli 2024 - 08:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Usai Joe Biden resmi mundur dari pencalonan dalam Pilpres AS, Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris nyatakan siap maju jadi calon presiden.

Harris menyampaikan pernyataan tersebut setelah Biden resmi mengatakan akan mendukung wakil presidennya untuk maju sebagai calon presiden AS dari Partai Demokrat.

Di dalam pernyataan terbarunya, Biden mengatakan dirinya kini ingin fokus bertugas sebagai presiden selama sisa masa jabatannya.

“Saya merasa terhormat atas dukungan dari Presiden Biden, dan saya berniat mendapatkan dan memenangi nominasi (dari Partai Demokrat),” ucap Harris dalam pernyataan di media sosial X, dikutip Senin (22/7/2024).

Melalui keterangannya, Harris juga mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Biden selama ini sebagai Presiden AS.

“Saya akan melakukan segala yang dapat saya lakukan untuk menyatukan Partai Demokrat, dan menyatukan negara kita, untuk mengalahkan Donald Trump dan proyek ekstremnya,” kata dia.

Sementara itu, pasangan mantan Presiden AS Bill Clinton dan mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton yang merupakan tokoh Partai Demokrat juga menyatakan dukungan kepada Harris.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:03
03:01
19:03
01:14
01:10
01:14
Viral