Perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah sidang bersama Kongres Amerika Serikat.
Sumber :
  • Antara

Politisi AS Berang atas "Muka Dua" Netanyahu Tentang Genosida di Gaza

Jumat, 26 Juli 2024 - 11:43 WIB

Amerika Serikat, tvOnenews.com - Media AS melaporkan bahwa pemimpin Zionis Israel Benjamin Netanyahu memutarbalikkan tindakan tentaranya di Jalur Gaza, yang oleh banyak orang dikatakan sebagai genosida, dan berusaha menutupi fakta dalam pidatonya di hadapan Kongres AS, Kamis (25/07/2024).

Mungkin "distorsi" terbesar yang dilakukan Netanyahu selama pidatonya yang berlangsung hampir satu jam pada Selasa (23/07/2024) adalah ketika dia mengklaim bahwa tidak ada warga sipil yang tewas di selatan kota Rafah, yang diserbu militer Zionis Israel pada awal Mei.

Padahal banyak laporan tentang serangan udara dan pemboman yang mengakibatkan banyak korban di kota Gaza.

Banyak anggota parlemen Demokrat yang melewatkan pidato tersebut, dan pengunjuk rasa pro-Palestina berdemonstrasi di luar gedung Kapitol tempat dia berpidato dan di hotelnya.

"Netanyahu, yang popularitasnya telah anjlok dari tingkat sebelum perang, bertujuan untuk menggambarkan dirinya sebagai negarawan yang dihormati oleh sekutu terpenting Israel dan disambut di Washington," tulis The Associated Press.

"Tugas itu diperumit oleh pandangan orang Amerika Serikat yang semakin terbagi tentang Israel dan perang, yang telah muncul sebagai isu utama dalam pemilihan presiden AS," tambahnya.

Netanyahu Mendistorsi Peran Israel di Gaza

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral