Menteri Intelijen Iran Esmaeil Khatib.
Sumber :
  • ANTARA/IRNA

Menteri Iran Sebut Pembunuhan Ismail Haniyeh oleh Israel atas Persetujuan AS

Sabtu, 3 Agustus 2024 - 14:43 WIB

Istanbul, tvOnenews.com - Menteri Intelijen Iran Esmaeil Khatib menyebut pembunuhan terhadap Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh yang dilakukan oleh Israel adalah atas persetujuan dari Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan kantor berita Iran IRNA, Esmaeil Khatib mengatakan pernyataan tersebut kepada keluarga Haniyeh, Hamas, dan rakyat Palestina.

"Pembunuhan Haniyeh oleh Israel dengan persetujuan AS sekali lagi menunjukkan kebrutalan entitas zionis," kata Khatib, dikutip Sabtu (3/8/2024).

Sementara itu, pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei sudah menegaskan bahwa negaranya berkewajiban untuk membalas pembunuhan Haniyeh oleh Israel.

“Kami menganggap balas dendamnya sebagai tugas kami," kata Khamenei.

Senada, utusan Iran untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Amir Saeed Iravani mengatakan negaranya akan membalas tindakan Israel jika diperlukan dan waktunya tepat.

"Republik Islam Iran memiliki hak yang melekat untuk membela diri sesuai dengan hukum internasional untuk menanggapi tindakan teroris dan kriminal ini secara tegas ketika dianggap perlu dan tepat," kata Iravani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral