Sedikitnya 25 warga Palestina tewas dalam serangan udara Israel yang menargetkan Sekolah Hassan Salama di barat kota Gaza, Ahad (4/8/2024).
Sumber :
  • ANTARA/Anadolu

Israel Diduga Tembak Mati Aktivis HAM Amerika-Turki, PBB Minta Usut Tuntas

Sabtu, 7 September 2024 - 21:21 WIB

Ankara, tvOnenews.com - Seorang aktivis HAM berkewarganegaraan Amerika Serikat dan Turki ditemukan tewas di Tepi Barat diduga dibunuh penembak jitu Israel.

Berdasarkan laporan dari Sputnik, aktivis Amerika-Turki bernama Aysenur Ezi Eygi tersebut telah diautopsi oleh tim dokter Palestina.

"Menurut informasi yang diberikan Otoritas Palestina kepada konsulat jenderal kami di Yerusalem, Aysenur Ezgi Eygi mungkin sengaja dibunuh oleh penembak jitu," kata sebuah sumber.

Sumber itu juga menambahkan bahwa otoritas Palestina mencatat seorang jurnalis yakni Shireen Abu Akleh dibunuh dengan cara serupa di tahun 2022.

Autopsi terhadap aktivis HAM Amerika-Turki tersebut juga untuk mengetahui jenis peluru yang telah membunuhnya.

"Para dokter Palestina juga melakukan autopsi. Mereka yakin jenis peluru tajam, bukan peluru karet," tambah sumber tersebut.

Sebelumnya, Kantor Berita Palestina, WAFA melaporkan bahwa aktivis HAM Amerika keturunan Turki meninggal karena luka pada Jumat (6/9/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral