Donald Trump.
Sumber :
  • Anadolu

Suara Tembakan Terdengar saat Donald Trump Bermain Golf, FBI Langsung Selidiki soal Dugaan Upaya Pembunuhan

Senin, 16 September 2024 - 09:40 WIB

tvOnenews.com - Suara tembakan terdengar saat mantan Presiden Amerika Serikat (AS) dan calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, bermain golf di Trump International Golf Club di West Palm Beach, Florida. 

Terkait hal ini, Direktur Komunikasi Trump Steven Cheung menyebut Trump dinyatakan aman setelah adanya laporan tembakan pada Minggu (15/9/2024).

"Presiden Trump aman setelah terdengar tembakan di sekitarnya. Tidak ada detail lebih lanjut untuk saat ini," ujar Cheung. 

Biro Investigasi Federal (FBI) menyebut pihaknya sedang menyelidiki insiden tersebut sebagai kemungkinan upaya pembunuhan terhadap Trump.

"FBI telah merespons di West Palm Beach, Florida dan sedang menyelidiki kejadian yang tampaknya merupakan upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Trump," demikian pernyataan dari FBI. 

Sebagai catatan, insiden penembakan ini terjadi hampir dua bulan setelah Trump terluka dalam upaya pembunuhan pada 13 Juli lalu.

Saat itu, Thomas Matthew Crooks—seorang pria bersenjata berusia 20 tahun yang bertindak sendiri—mengeluarkan tembakan ke arah Trump selama kampanye berlangsung di Butler County, Pennsylvania. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral