Donald Trump.
Sumber :
  • Anadolu

Trump Nyaris Ditembak saat Main Golf, Salahkan Biden dan Harris atas Percobaan Pembunuhan Terhadap Dirinya

Selasa, 17 September 2024 - 09:27 WIB

tvOnenews.com - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) dan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump nyaris ditembak saat bermain golf di Trump International Golf Club, West Palm Beach, Florida, pada Minggu (15/9/2024). 

Polisi menyebut agen personel Dinas Rahasia AS pun melepaskan tembakan ke seorang pria bersenjata yang bersembunyi di semak-semak dekat tempat golf milik Trump.

Pria yang diidentifikasi sebagai Ryan Routh itu langsung melarikan diri dari tempat kejadian. Namun, dia akhirnya berhasil ditangkap oleh pihak berwenang.

Senapan jenis AK-47, dua ransel dan kamera GoPro ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP). Pihak berwenang menganggap insiden itu sebagai upaya pembunuhan.

Setelah insiden itu terjadi, dalam sebuah pernyataan Presiden Joe Biden mengatakan dia merasa lega Trump tidak terluka setelah percobaan pembunuhan terhadapnya.

Terkait hal ini, Trump mengatakan bahwa retorika yang disampaikan Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris adalah penyebab utama percobaan pembunuhan terhadap dirinya.

Trump menyebut bahwa bahasa yang digunakan lawan-lawan politiknya dari Partai Demokrat menyebabkan dirinya menjadi korban dari dua kali upaya pembunuhan termasuk yang diduga dilakukan oleh Routh. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral