ILUSTRASI - Diplomat Indonesia selamat dari ledakan bom di Pakistan.
Sumber :
  • Anadolu

Diplomat Indonesia Selamat dari Ledakan Bom di Pakistan, Disebut Sudah Kembali ke Islamabad

Senin, 23 September 2024 - 09:26 WIB

Karachi, tvOnenews.com - Seorang diplomat Indonesia dan sejumlah diplomat negara lainnya selamat dari ledakan bom yang menyasar konvoi diplomat asing di Pakistan pada Minggu (22/9/2024). 

Meski demikian, satu polisi tewas dan tiga lainnya terluka saat bom meledak di pinggir jalan itu.

Adapun bom yang diledakkan dari jarak jauh itu menyasar kendaraan keamanan yang mengawal iring-iringan yang melintas di Lembah Swat.

Berdasarkan siaran stasiun TV lokal Geo News, para diplomat yang berasal dari Indonesia, Rusia, Bosnia-Herzegovina, Vietnam, Ethiopia, Rwanda, Zimbabwe, Uzbekistan, Turkmenistan, Kazakhstan dan Portugal dilaporkan selamat dari ledakan bom. 

"Semua diplomat dalam keadaan aman dan telah kembali ke Islamabad," kata Kepala Polisi Distrik Zahidullah Khan dikutip pada Senin (23/9/2024). 

Dia menyebut mereka sedang dalam perjalanan menuju Mallam Jabba—sebuah destinasi wisata di lembah tersebut—setelah menghadiri acara Kamar Dagang Industri lokal di Mingora. 

Rekaman yang ditayangkan di Geo News menunjukkan kendaraan keamanan yang rusak berada di tengah jalan Mallam Jabba. Sementara itu, pasukan keamanan menutup akses ke area tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
01:34
04:34
01:21
02:17
01:12
Viral