ilustrasi peluncuran rudal di kawasan Timur Tengah.
Sumber :
  • ANTARA

Tak Hanya Digempur Rudal Iran, Pasukan Yaman Juga Luncurkan Serangan Drone ke Tel Aviv

Rabu, 2 Oktober 2024 - 11:30 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Selain serangan sedikitnya 200 rudal dari Iran ke Israel, Angkatan bersenjata Yaman juga meluncurkan serangan pesawat nir-awak (drone) ke Tel Aviv dan pelabuhan Eilat di Israel.

Serangan drone pada Selasa (1/10/2024) malam, disebut merupakan bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina dan Lebanon.

Juru bicara Brigadir Jenderal Yahya Saree mengatakan serangan drone Angkatan Bersenjata Yaman itu menghantam sasaran militer Israel di Kota pendudukan Yafa (Eilat) dengan menggunakan drone jenis Yafa.

Saree membenarkan bahwa pasukan pesawat nir-awak juga menyerang sejumlah target militer lainnya di Kota Umm al-Rashrash (Eilat) dengan empat drone Samad-4, menunjukkan bahwa kedua operasi tersebut berhasil mengenai sasaran dengan tepat.

Pada Senin (30/9) Saree juga memastikan drone MQ-9 Reaper, pesawat nir-awak buatan Amerika ditembak jatuh di wilayah tersebut.

Saree menyampaikan hal itu pada Senin malam, beberapa jam setelah rekaman video yang memperlihatkan rudal darat-ke-udara menyerang drone tersebut di Provinsi Saada, beredar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:24
02:29
01:43
08:03
03:06
01:55
Viral