New York Times Beli Game Permainan Kata Populer, Wordle.
Sumber :
  • Associated Press

New York Times Beli Game Permainan Kata Populer, Wordle

Selasa, 1 Februari 2022 - 22:10 WIB

New York, Amerika Serikat - The New York Times mengumumkan telah membeli Wordle, game permainan kata online yang sedang viral di internet. New York Times tidak mengungkapkan harga pembelian Wordle, hanya menyebut nominalnya tujuh digit. 

The Times, yang juga memiliki game kata populer seperti Spelling Bee dan teka-teki silang, mengatakan Wordle bebas dimainkan baik oleh pemain baru ataupun pemain lama, tanpa ada perubahan pada gameplaynya. Game pemainan kata ini diciptakan Josh Wardle, seorang insinyur perangkat lunak dari Brooklyn. 

Awalnya, Wardle membuat game tersebut untuk pasangannya, kemudian merilisnya ke publik pada bulan Oktober. Wordle memiliki 90 pengguna pada 1 November lalu dan jumlahnya terus meningkat menjadi 300.000 pengguna, setelah orang-orang mulai membagikan skor mereka di media sosial. 

Hingga saat ini jumlah penggunanya sudah mencapai jutaan orang. Untuk mencobanya, cukup mengunjungi situs webnya dan mulai bermain secara gratis. 
Game ini memiliki premis sederhana, pengguna hanya memiliki enam peluang untuk menebak kata yang terdiri dari lima huruf.

Jika ada huruf yang berubah menjadi hijau, itu berarti ada huruf yang tepat di tempat yang benar. Huruf kuning berarti hurufnya benar namun salah tempat dan huruf abu-abu berarti tidak ada dalam kata.(chm/ap)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral