Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning.
Sumber :
  • ANTARA

Ketegangan di Semenanjung Korea Meningkat, China Minta Korsel dan Korut Tetap Jaga Perdamaian

Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:04 WIB

Beijing, tvOnenews.com - Ketegangan di Semenajung Korea meningkat setelah Korea Utara mengesahkan konstitusi baru dan menetapkan Korea Selatan sebagai negara musuh.

Pengumuman ini dilakukan hanya dua hari setelah Korea Utara meledakkan jalur-jalur jalan dan rel di perbatasan yang dulu menghubungkan kedua negara, seperti laporan Associated Press hari Kamis, 17 Oktober 2024. 

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning, memberikan komentarnya terkait hal tersebut. Dia meminta kedua negara untuk tetap menjaga perdamaian.

"China selalu percaya bahwa menjaga perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea dan mempromosikan penyelesaian politik masalah ini dapat memenuhi kepentingan bersama semua pihak," kata Mao Ning dalam konferensi pers di Beijing, dilansir dari laman ANTARA.

"Kami juga mengikuti perkembangan di Semenanjung Korea. Posisi China dalam masalah Semenanjung Korea konsisten, kami harap semua pihak melakukan upaya konstruktif," lanjutnya.

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) melaporkan bahwa tindakan tersebut dilakukan karena keadaan keamanan yang serius mengarah ke ambang perang yang tidak dapat diprediksi karena provokasi politik dan militer yang serius dari pasukan yang bermusuhan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral