Yahya Sinwar.
Sumber :
  • Al Jazeera

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Kemungkinan Tewas Dibunuh Israel

Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dalam beberapa menit terakhir, Al Jaeera menerima pernyataan dari tentara Israel dan badan intelijen yang mengklaim bahwa mereka telah menargetkan sebuah bangunan dan tiga tokoh Hamas terbunuh, dan mereka sedang memverifikasi apakah salah satunya adalah pemimpin Hamas Yahya Sinwar.

Sinwar terpilih sebagai pemimpin gerakan Hamas setelah Israel membunuh Ismail Haniyeh di Iran pada awal tahun.

"Kami harus menekankan bahwa sama sekali belum ada konfirmasi. Kami belum mendengar kabar dari Hamas," kutip Al Jazeera, (17/10/2024).

Bahkan sumber-sumber militer Israel mengatakan dibutuhkan waktu berjam-jam bagi mereka untuk memastikan apakah pembunuhan tersebut benar-benar berhasil, namun jika benar, ini akan menjadi pemimpin kedua gerakan Hamas yang terbunuh dalam perang ini.

Sebelumnya, Tentara Israel mengintensifkan penyerbuan mereka di sekitar Kamp Jabalia di Gaza utara, pada Senin (14/10). Petugas medis Palestina melaporkan serangan ini menewaskan 10 orang yang sedang mengantre makanan di pusat distribusi bantuan.

Sementara, 40 warga, termasuk perempuan dan anak-anak, terluka imbas serangan tersebut.

Petugas kesehatan itu menyebut tentara Zionis juga memerintahkan orang-orang untuk mengungsi dari kamp saat Israel terus melanjutkan serangan darat di daerah tersebut. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral