Sekjen PBB Kutuk Keras Serangan Mematikan Israel di Gaza Utara.
Sumber :
  • Antara

Kemlu RI Sebut Serangan Berulang Israel ke RS Indonesia di Gaza Utara sebagai Pelanggaran Berat atas Hukum Internasional

Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:41 WIB

Jakarta, tvOnenees.com - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, mengutuk keras serangan berulang serta blokade pasukan Israel di jalur Gaza bagian utara.

Sebab, tindakan tersebut berdampak langsung terharap Rumah Sakit Indonesia di wilayah tersebut.

Serangan serta blokade yang dilakukan tentara Israel pun dinilai terus memperparah bencana kelaparan dan menyebabkan kematian semakin banyak warga sipil Palestina di Gaza Utara.

“Serangan yang menargetkan fasilitas kesehatan dan tenaga medis di Gaza Utara, termasuk Rumah Sakit Indonesia, jelas-jelas merupakan pelanggaran berat atas hukum internasional, hukum humaniter internasional, dan hak asasi manusia,” kata Kemlu RI dalam pernyataannya di media sosial, Selasa, dilansir dari laman ANTARA.

Padahal, sudah ada peringatan bahwa rumah sakit, tenaga medis serta semua pasien dan korban perang yang dirawat di fasilitas kesehatan harus dilindungi dan dipastikan keselamatannya dalam kondisi apapun.

Untuk itu, pemerintah Indonesia terus menuntu Israel segera menghentikan serangannya di seluruh wilayah jalur Gaza, khususnya di Gaza Utara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral