PERSIS Harap Prabowo dan Menlu yang Baru Konsisten Perjuangan Kemerdekaan Palestina.
Sumber :
  • ANTARA

PBB Apresiasi Tinggi Diplomasi Indonesia dalam Mendukung Palestina

Kamis, 24 Oktober 2024 - 23:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Siska Widyawati  selaku Pejabat Informasi Nasional Pusat Informasi PBB (UNIC) Indonesia mengatakan bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sangat mengapresiasi diplomasi Indonesia dalam mendukung Palestina.

Dia mengatakan PBB sangat mengapresiasi negara-negara yang terus menyuarakan perdamaian di sana.

“Kami (PBB) menyebutnya Occupied Palestine Territory, dan sampai sekarang kami terus mendorong kerja sama multilateral untuk menyelesaikan masalah ini (Palestina),” kata Siska di sela-sela acara peringatan Hari PBB ke-79 di Jakarta, Kamis.

Siska kembali menegaskan bahwa penyerangan terhadap pasukan penjaga perdamaian di Lebanon (UNIFIL) oleh Israel merupakan pelanggaran hukum internasional.

“Seperti yang diungkapkan Sekjen PBB Antonio Guterres, penyerangan terhadap peacekeeping force adalah pelanggaran hukum internasional, pelanggaran hukum kemanusiaan internasional dan dapat dikategorikan sebagai kejahatan perang (war crime),” katanya.

Mengenai perlindungan tentara Indonesia yang masih berada di UNIFIL, Siska mengatakan bahwa UNIFIL sudah memiliki misi perlindungan mereka sendiri.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:07
09:05
03:23
09:31
01:13
01:41
Viral