UNICEF Kirim 1,4 Juta Vaksin Kolera ke Sudan.
Sumber :
  • Antara

Kondisi Sudan Sekarang Makin Memburuk, Jutaan Anak Diprediksi Malnutrisi Akut Parah Jika Tak Dapat Bantuan Segera

Minggu, 27 Oktober 2024 - 01:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) menyebut krisis kemanusiaan akibat konflik berkepanjangan di Sudan makin memburuk, dan membuat jutaan orang membutuhkan bantuan segera.

“Terdapat 3,7 juta anak di bawah lima tahun yang diperkirakan akan menderita malnutrisi akut parah tahun ini dan membutuhkan perawatan penyelamatan jiwa,” demikian pernyataan bersama Badan Pengungsi PBB (UNHCR) dan Dana Anak-anak PBB (UNICEF), dilansir Sabtu (26/10/2024).

“Anak-anak ini sudah lemah akibat kelaparan. Jika tidak segera mendapatkan bantuan, mereka memiliki risiko kematian 11 kali lebih besar akibat penyakit yang dapat dicegah dibandingkan dengan anak-anak yang lebih sehat di Sudan,” pernyataan itu memperingatkan.

Akses ke layanan penting seperti air bersih, layanan kesehatan, dan tempat tinggal sangat terbatas.

“Saat kita menyaksikan runtuhnya infrastruktur vital, respons internasional harus segera ditingkatkan agar seimbang dengan besarnya kebutuhan,” sebut pernyataan itu.

Seruan dari PBB dan komunitas internasional untuk menghentikan pertempuran terus meningkat karena perang ini mendorong jutaan orang ke ambang kelaparan dan kematian akibat kekurangan pangan yang dipicu konflik.

Konflik bersenjata itu sendiri telah pun meluas ke 13 dari 18 negara bagian di Sudan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:30
03:14
01:20
03:04
01:37
03:36
Viral