Aksi Kecam Serangan Rusia ke Ukraina.
Sumber :
  • Associated Press

Warga dari Berbagai Negara Gelar Aksi Protes Kecam Invasi Rusia ke Ukraina

Jumat, 25 Februari 2022 - 05:51 WIB

Jakarta - Pascaoperasi militer atau invasi Rusia ke wilayah Ukraina, warga dari berbagai negara menggelar aksi protes mengecam serangan militer Rusia ke wilayah Ukraina.

Di kota Berlin, ratusan warga berkumpul di dekat gerbang Brandenburg, mengecam tindakan Rusia yang melancarkan serangan militer dengan mengibarkan bendera Ukraina.

Sementara di kota Beirut, Lebanon, warga Ukraina menggelar aksi protes di depan kantor kedutaan besar Rusia di kota Beirut, untuk menyuarakan kecaman mereka atas serangan militer Rusia ke wilayah Ukraina.

Dalam aksi protes ini, sekitar 150 orang warga Ukraina/ termasuk duta besar Ukraina untuk Lebanon, Ihor Ostash, turut serta dalam aksi protes ini.

Sedangkan di kota London, Inggris, ratusan warga ukraina yang tinggal di Inggris serta sejumlah aktivis menggelar aksi protes mengecam serangan militer rusia ke wilayah Ukraina di depan Whitehall dan kantor perdana menteri Boris Johnson.

Dalam aksi protes ini, massa demonstran meminta pemerintah Inggris dan negara-negara lain untuk menggambil langkah untuk melawan Rusia.

Sementara di kota Istanbul, warga Turki bersama dengan warga Ukraina menggelar aksi protes di depan kantor konsulat Rusia, mengecam operasi militer yang dilancarkan pasukan militer Rusia ke wilayah Ukraina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:01
01:38
01:41
08:10
01:08
01:19
Viral