Anggota pasukan Ukraina duduk di atas kendaraan militer di tengah invasi Rusia ke Ukraina, di wilayah Vyshgorod, Ukraina 10 Maret 2022..
Sumber :
  • tim tvOne - Reuters

Perang Rusia vs Ukraina 14 Maret 2022, Pembicaraan Damai Berjalan Panas

Senin, 14 Maret 2022 - 23:09 WIB

Jakarta - Ukraina dan Rusia memulai putaran pembicaraan damai lagi setelah para perunding mengatakan beberapa bentuk kesepakatan mungkin terlihat. Di sisi lain, pemboman sengit Rusia berlanjut,  dimana terjadi penembakan sebuah blok apartemen di Kyiv yang menewaskan sedikitnya satu orang. 

Dan Berikut ini perkembangan perang Rusia-Ukraina, sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (14/3/2022);

1. Upaya Diplomasi

Berbicara menjelang pertemuan, pejabat Rusia dan Ukraina menyarankan agar ada hasil positif dalam beberapa hari. Ukraina mengatakan ingin membahas gencatan senjata, penarikan pasukan dan jaminan keamanan. Seorang perunding menggambarkan pembicaraan itu berjalan panas sejak dimulai.

Kremlin membantah laporan pejabat AS bahwa Rusia meminta peralatan militer China setelah menginvasi Ukraina. Beijing juga menyebut laporan itu "disinformasi".

Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan bertemu dengan diplomat top China, Yang Jiechi, di Roma. Sullivan sebelumnya mengatakan Beijing akan "benar-benar" menghadapi konsekuensi jika membantu Moskow menghindari sanksi. 

2. Koridor Kemanusiaan

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral