Mantan Wakapolri Syafruddin dikukuhkan sebagai Wapres DMDI.
Sumber :
  • Istimewa

Jadi Wakil Presiden DMDI, Mantan Wakapolri Syafruddin Siap Majukan Umat Islam

Rabu, 13 April 2022 - 20:37 WIB

Melaka, Malaysia - Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Sri Setia Mohd Ali bin Mohd Rustam mengukuhkan Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Syafruddin menjadi Wakil Presiden DMDI. 

Pengukuhan Syafruddin sebagai Wakil Presiden DMDI berlangsung di Melaka, Malaysia, Rabu (13/4/2022). Tun Ali Rustam menyerahkan surat keputusan langsung kepada Syafruddin. Sebelumnya, Musyawarah Majelis Tertinggi sudah menetapkan Syafruddin sebagai Wapres DMDI per Desember 2021.

Eks Menteri Pembedayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu ditunjuk karena memiliki rekam jejak yang mumpuni di bidang kemanusiaan. Syafruddin juga dianggap memiliki kiprah dalam persoalan keumatan di Indonesia dan dunia.

Dalam kesempatan penyerahan SK pengukuhan Syafruddin, Tun Ali Rustam menyampaikan rasa syukurnya. Dia yakin Syafruddin akan memperluat peran DMDI dalam perkembangan Islam di dunia. Menurutnya, Syafruddin selama ini telah berkontribusi memajukan kegiatan dakwah, pendidikan, dan ekonomi umat.

"Alhamdulillah saya ucapkan kepada bapak Syafruddin, setelah dilantik sebagai Wakil Presiden DMDI. Mudah-mudahan perannya akan bertambah lagi," kata Tun Ali Rustam.

Dia juga sudah membahas rencana DMDI ke depan bersama Syafruddin, di antaranya menyangkut kegiatan dakwah hingga pendidikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral