Sebuah Sistem Rudal Taktis Angkatan Darat atau rudal ATACMS ditembakkan selama latihan militer gabungan antara AS dan Korsel di sebuah lokasi yang dirahasiakan di Korea Selatan..
Sumber :
  • APTN

Semenanjung Korea Memanas. Korsel dan Korut Saling Meluncurkan Tembakan Peringatan di Perbatasan Laut

Senin, 24 Oktober 2022 - 11:36 WIB

Jakarta - Korea Selatan dan Korea Utara mulai menunjukan taring nya masing masing, keduanya saling meluncurkan tembakan di perbatasan maritim antara dua negara tersebut, Senin (24/10) waktu setempat.

Militer Korsel melepaskan tembakan peringatan ke arah sebuah kapal Korut yang di sebut menerobos perbatasan maritimnya pada senin dini hari tadi, mengutip dari AFP.

Kapal komersial berbendera Korut yang diketahui bernama Northern Limit Line, berlayar di dekat pulau Baengnyeong sekitar pukul 3.42 waktu setempat, kapal itu kemudian bergerak kembali ke perairan Korut setelah Angkatan Laut Korsel melepaskan tembakan peringatan, seperti yang di beritakan kantor berita Yonhap.

Mengutip dari Reuters, di pihak lain militer Korut melepaskan setidaknya 10 tembakan peringatan ke pantai barat sebagai respons atas tembakan korsel ke kapal negaranya.

Tembakan dari arah Korut itu di lakukan sekitar pukul 5.15 waktu setempat, setelah tembakan yang dilepas militer Korsel pada pukul 3.50 waktu setempat.

Dilaporkan tak ada serangan yang berkelanjutan dan saling melepaskan tembakan peringatan antara militer kedua negara tersebut.

Sebuah informasi, batas laut antara kedua negara tersebut di tandai dengan kurang baik di lepas pantai semenanjung Korea merupakan sumber permusuhan yang selama ini terjadi lama di antara dua negara tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral