Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dikabarkan mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023)..
Sumber :
  • Istimewa

Unggahan Video "Helikopter Mendarat Darurat", Penumpang dan Pilot Selamat

Minggu, 19 Februari 2023 - 16:52 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Sebuah video beredar luas di WAG yang memperlihatkan kondisi penumpang dan pilot helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023).

Dalam video yang diduga diambil dan diunggah oleh Pilot Helikopter tersebut, terlihat sejumlah penumpang dan pilot dalam kondisi selamat. Hanya saja, sejumlah luka dan lebam terlihat dalam video yang diunggah.

Diduga pilot Helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamia, terlihat bersimbah darah dibagian muka dan kaki. Namun, meski demikian kondisinya selamat dan masih bisa beraktivitas mengambil gambar dan mengunggah kondisi helikopter.

Helikopter tersebut ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Kerinci dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci untuk meresmikan gedung SPKT.

Namun, Helikopter yang membawa Kapolda Jambi, harus mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

"Iya benar mendarat darurat di Muara Emat," kata Kabid Humas Polda Jambi Mulia Prianto di Jambi,

Helikopter Polri yang megalami insiden tersebut berjenis Super Bell 3001.  

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Koorspri dan ADC.



Saat ini, Tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi ini lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 09.00 WIB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral