Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati setelah sidang kabinet paripurna di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/3/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Imbas Kekayaan Jumbo Rafael Alun, Desakan Menkeu Mundur Menguat

Minggu, 5 Maret 2023 - 14:15 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kekayaan jumbo ayah Mario Dandy, Rafael Alun, masih menjadi sorotan publik. Tak hanya di media sosial yang ramai membincangkan gerakan boikot bayar pajak, Presiden Joko Widodo juga baru-baru ini menegur Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai imbas kasus Rafael Alun.

Menyikapi fenomena ini, kader golkar Riko Lesiangi menilai pemerintah telah gagal memberikan contoh yang baik kepada rakyatnya.   

"Sri mulyani sebagai menteri keuangan dianggap gagal memberikan contoh teladan kepada bawahannya yang berimbas rakyat indonesia tidak ingin membayar pajak, sedangkan pemasukan pajak terbesar APBN," kata Riko, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (5/3/2023).

Ia menambahkan, selain ramai perbicangan mengenai boikot pembayaran pajak, muncul pula desakan agar Menteri Keuangan segera mengundurkan diri.

"Telah muncul desakan dari kalangan kemenkeu meminta Sri Mulyani mengundurkan diri segera karena tidak pantas hanya mampu menagih pajak terhadap masyarakat luas tetapi tidak mampu mawas diri mengelola kementeriam di bawah naungannya," kata dia.

Teguran Presiden Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga menegur Sri Mulyani dalam sidang kabinet setelah kasus pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. Jokowi langsung menyinggung Sri Mulyani usai membuka sidang. Ia tak ingin ada program pembangunan yang gagal karena kasus beberapa waktu belakangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral