Ramson Siagian.
Sumber :
  • Gerindra

Heboh Anggota DPR RI Minta Sarung ke Pertamina, Ramson Siagian Ngaku Bela Rakyat

Kamis, 6 April 2023 - 17:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi VII DPR Fraksi Partai Gerindra Ramson Siagian menjelaskan alasan dirinya meminta sumbangan atau sedekah sarung ke Pertamina.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habiburokhman setelah memberikan teguran langsung ke Ramson.

“Dia mengatakan dia sebenarnya memperjuangkan masyarakat di dapilnya. Jadi itu bukan buat pribadi, tapi untuk masyarakat di dapilnya,” kata Habibur di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2023).

Habibur menyampaikan Ramson mengaku pembagian sarung ke masyarakat atas nama Pertamina, bukan atas nama pribadinya. Adapun Ramson saat ini betugas di Dapil Jawa Tengah 10.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan MKD telah memberikan teguran lisan kepada Ramson bahwa tidak boleh mengintervensi program CSR Pertamina.

“Tapi tetap saja saya kita ingatkan ya, oh enggak bisa [intervensi]. Kenapa? Karena enggak bisa disetir-setir BUMN tersebut apa Pertamina, mendistribusi CSR ini ke mana. Enggak bisa ya,” jelas Habibur.

Dia menambahkan meskipun sumbangan sarung itu ditujukan untuk masyarakat di Dapilnya. Namun, tindakan Ramson tak bisa dibenarkan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:45
01:15
06:07
02:25
03:03
01:47
Viral