Ida Dayak dan dr. Asa Ibrahim.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Viral Metode Pengobatan Ida Dayak, Ini Peringat dari Dokter Bedah Tulang

Jumat, 7 April 2023 - 11:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nama wanita asal Kalimantan Timur, Ida Dayak akhir-akhir ini masih menjadi perbincangan hangat publik karena video metode pengobatan penyakit tulangnya yang viral.

Melansir dari VIVA, Ida Dayak sering datang ke wilayah-wilayah untuk mendatangi undangan masyarakat dan tidak memasang tarif.

Fenomena pengobatan Ida Dayak ini menarik perhatian doter spesialis tulang yakti dr. Asa Ibrahim. Melalui akun TikToknya, ia menyoroti penyakit tulang yang diobati oleh Ida Dayak.

Dr. Asa Ibrahim mengaku keran karena pengobatan Ida Dayak yang bisa mengobati orang patah tulang dengan cara ditarik saja langsung sembuh. Hal itu ia beberkan sambil melihatkan aksi Ida Dayak menyembuhkan pasien.

"Sendi palsu ini dia bisa digerak-gerakan tapi tidak nyeri, itu penting. Jadi bisa dilihat tadi di video orangnya sampai ketawa-ketawa, sampai santai-santai karena memang dia digerak-gerakan tidak nyeri," ujar dr. Ada Ibrahim.

Ia juga menjelaskan di bagian akhir video tersebut terdapat bapak-bapak yang tangannya menjadi bengkok lagi dan harus dipegang.

Dr. Asa Ibrahim menyarankan agar pasien tersebut dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa oleh dokter.

"Jadi sebaiknya cepat berobat ke dokter untuk difiksasi, untuk dibenerin tulangnya supaya tegak lagi, tidak bengkok. Seperti itu," lanjutnya.

Melihat hal itu, dr. Asa Ibrahim kembali membahas kasus serupa yakni fenomena pengobatan Ponari. Saat itu banyak pasien yang justru tambah sakit bahkan meninggal dunia setelah diobati Ponari.

"Sekedar mengingatkan, ribuan orang pernah kegocek, ponari jadi kaya raya. beberapa pasien sempat ada yang tambah parah bahkan sampe meninggal. Pasien2nya? ya berobat lagi ke dokter ujung2nya," tulisnya lewat Twitter, mengutip dari VIVA.

“Menarik sebenarnya fenomena2 seperti ini, kita liat aja nanti endingnya. Yg namanya medis kadang emang saklek, ada penyakit yg ga bisa sembuh kalo ga dioperasi. Byk org yg ga bisa menerima itu, akhirnya percaya dgn yg KATANYA bisa menyembuhkan tanpa operasi, manusiawi sekali," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
02:29
04:33
02:43
01:01
05:04
Viral