Rekayasa Aksi Pembegalan Hingga Adu Silat, Polda Lampung Panggil Ustaz Nasihin.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Rekayasa Aksi Pembegalan Hingga Adu Silat, Polda Lampung Panggil Ustaz Nasihin

Senin, 25 Oktober 2021 - 14:54 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Penyidik Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung memanggil Ustaz Nasihin, Senin (25/10/2021), terkait videonya yang menjadi korban begal viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 3 menit 30 detik, Ia dihadang oleh empat orang begal dengan menggunakan penutup muka.

Para pelaku begal tersebut meminta uang senilai Rp 100 ribu, namun Nasihin menolak karena merasa ia melintas di jalan umum. Kemudian para begal menghadang serta meminta ponsel dan tas Nasihin. 

Nasihin lalu diminta turun dan diancam mobilnya akan dirusak jika tak memberi uang. Setelah menuruti permintaan pelaku, Nasihin terlibat keributan dengan para begal, ia pun menggunakan silat untuk melawan mereka hingga para pelaku begal terpental, bahkan hingga kaku tak berdaya.

Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan penyidik Ditreskrimum Polda Lampung memanggil dan meminta klarifikasi terhadap Ustaz Nasihin atas kebenaran dalam peristiwa di video tersebut.

"Pemanggilan ini untuk melakukan klarifikasi bahwa video tersebut bukan mendidik melainkan penuh rekayasa yang membuat citra Lampung menyeramkan dan merugikan masyarakat Lampung pada umumnya," jelas Pandra.

Pemanggilan yang bersangkutan, lanjut Pandra, sebagai upaya responsif terhadap kejahatan. Ia pun mengecam pihak-pihak yang membuat kegaduhan di masyarakat demi ketenaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:18
13:38
09:55
01:08
01:39
01:59
Viral