Aksi Pemuda Bersihkan Sampah Bawah Laut.
Sumber :
  • Kadek Sugiarta

Aksi Bersih Sampah Bawah Laut Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gorontalo

Jumat, 29 Oktober 2021 - 01:40 WIB

Kabupaten Gorontalo - Memperingati hari sumpah pemuda,  para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Wawahe’a Gorontalo dan kelompok sadar wisata, melakukan aksi bersih pesisir pantai dan bawah laut di lokasi wisata di langga,  Kabupaten Gorontalo pada Kamis (28/10)

Ketua panitia bersih laut  Abdul Aziz Bouti mengatakan, wisata Dulanga dipilih untuk menggelar kegiatan sosial karena wisata yang terletak  di Desa Bongo ini masuk dalam 50 besar Anugrah Wisata Indonesia tahun 2021 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.

“ Kita memilih wisata yang terletak  di Desa Bongo ini karena masuk dalam 50 besar Anugrah Wisata Indonesia tahun 2021” Ungkap Abdul Aziz

Meski demikian, kata Abdul Aziz wisata pantai yang menjadi unggulan Gorontalo ini  masih jauh dari kebersihan, pasalnya masih banyak  sampah plastik yang ditemukan di bawah laut yang kemudian berhasil diangkat ke permukaan.

“Masih banyak sampah plastik kita temukan, dan langsung kita angkat jadi mari kita sama sama menjaga kebersihan guna menjadi wisata yang ramah dan baik dikunjungi wiasatawan  “ jelas Aziz

Selain di bawah laut, dengan menggunakan alat seadanya,  komunitas wawahea juga  mengumpulkan sampah di pesisir pantai.

“Selain di bawah laut kita juga mengumpulkan sampah di pesisir pantai dengan menggunakan alat seadanya” kata Abdul Aziz. Melalui  aksi sosial ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat gorontalo untuk menjaga kelestarian pantai dengan tidak membuang sampah di laut. (kadek sugiarta/ade)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral