Pemimpin Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang.
Sumber :
  • Kolase tvonenews

Punya Dermaga Khusus, Panji Gumilang Diduga Juga Bangun Puluhan Kapal Bahtera 'Nabi Nuh' di Ponpes Al Zaytun, Begini Penampakannya…

Kamis, 22 Juni 2023 - 05:55 WIB

tvOnenews.comPonpes Al Zaytun dikenal sebagai pondok pesantren terbesar di Asia Tenggara. Dibalik kemegahannya, ternyata sang pemimpin Panji Gumilang mengajarkan berbagai peraturan kontroversial.

Pemimpin Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang pernah membawakan khutbah dengan mengutip ayat Injil. Mantan pengurus ponpes juga mengungkapkan sang dedengkot mengubah kalimat syahadat.

“Jadi akan membuat wajah baru pemikiran baru dan menurut saya ini bahaya sekali. Apalagi syariat mereka juga diubah syahadatnya. Bukan tiada Tuhan, selain Allah. Tapi tiada negara kecuali Negara Islam,” ungkap mantan orang dalam Ponpes Al Zaytun, Ken Setiawan.

Panji Gumilang/ penampakan pelabuhan Al Zaytun (sumber: kolase tvOnenews)

Ponpes yang terletak di Desa Mekarjaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ternyata tengah membangun dermaga khusus Al Zaytun. Dalam demonstrasi yang terjadi Kamis (15/6/2023) silam, massa meminta untuk menghentikan pembangunan tersebut.

Dilansir dari kanal Youtube religiOne tvOne, Panji Gumilang dikabarkan sedang membuat puluhan kapal seukuran bahtera Nabi Nuh.

Pelabuhan Al Zaytun terletak di Desa Eretan, Indramayu. Bersama warga, tim tvOne bertandas menuju lokasi tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:30
05:51
03:16
03:36
00:44
02:12
Viral