Menko PMK, Muhadjir Effendy.
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

Muhammadiyah soal Muhadjir Effendy Masuk Bursa Cawapres Ganjar: Alternatif untuk Rakyat

Kamis, 22 Juni 2023 - 17:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Muhammadiyah buka suara soal nama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, munculnya nama Muhadjir dalam radar cawapres Ganjar merupakan usulan Muhammadiyah.

"Masuknya nama Pak Muhajir sebagai salah satu calon wakil presiden itu menurut saya sebuah sebuah respon dari partai politik atas usulan Muhammadiyah," kata Mu'ti di Kantor Pusat PP Muhammaidyah, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

Mu'ti mengatakan, sejak awal Muhammadiyah mengusulkan agar spektrum capres-cawapres diperluas. Menurut dia, hal ini agar terdapat banyak pilihan alternatif bagi masyarakat.

"Supaya kita ini tidak seperti fait accompli oleh partai-partai politik dengan dengan figur yang itu-itu saja," ujar Mu'ti.

"Dan mudah-mudahan dengan dengan masuknya nama-nama baru ini, publik lebih punya banyak alternatif. Dalam bahasa di Muhammadiyah itu lebih tercerahkan, gitu," tambahnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:16
09:33
01:37
07:50
09:11
01:07
Viral