Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Bertemu di Mina, Arab Saudi, Senin (26/6/2023).
Sumber :
  • Istimewa

Anies, Ganjar, Puan Ibadah Haji Bersamaan, Pengamat Prediksi Tensi Politik Pemilu 2024 Tak Sepanas Sebelumnya

Rabu, 5 Juli 2023 - 18:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pertemuan kandidat calon presiden Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, serta ketua DPP PDIP Puan Maharani saat melakukan ibadah haji dengan mengenakan baju ihram mendapatkan sambutan luas di masyarakat.

Hal ini dianggap menjadi contoh yang baik dan membawa keteduhan di tanah air ditengah menghangatnya tensi politik beberapa waktu lalu.

Pengamat komunikasi politik, Hendri Satrio berharap, setibanya mereka di tanah air, aura positif pertemuan tersebut dapat memberikan dampak bagi situasi politik.

“Bagus itu, Ganjar, Anies, Puan dan Cak Imin ibadah haji bersama dan tentu kita semua berharap sepulangnya mereka ke Indonesia bisa membuat suasana Pemilu 2024 menjadi semakin riang gembira”, ungkap Hensat, Rabu (5/7/2023).

Dia menilai, hal ini akan membangun narasi yang baik untuk merawat kerukunan diantara masyarakat.


Melihat suasana rukun yang dibangun keduanya, Hensat turut mengajak agar seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terpovokasi pada isu-isu negatif dan belum jelas kebenarannya.

“Ya ini kan jagoannya sudah membangun suasana yang baik nih, rukun begitu, tinggal masyarakatnya yang harus bisa menjaga suasana ini supaya tensi politiknya tidak sehangat 2014 dan 2019 bahkan bisa menjadi pemilu yang riang gembira. Gimana caranya? adalah dengan menjaga diri agar tidak mudah terpancing narasi-narasi yang provokatif”, ujar Hensat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral