DPRD DKI Jakarta sebut rumput hybrid JIS pertama di Indonesia, hasil rekomendasi FIFA.
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

DPRD DKI Jakarta Sebut Rumput Hybrid JIS Pertama di Indonesia, Hasil Rekomendasi FIFA

Kamis, 6 Juli 2023 - 07:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - DPRD DKI Jakarta sebut rumput hybrid JIS pertama di Indonesia, hasil rekomendasi FIFA

Anggota Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli memastikan rumput yang digunakan Jakarta International Stadium (JIS) sudah sesuai dengan standar FIFA.

Proyek pembangunan JIS yang dilimpahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada BUMD PT Jakarta Propertindo (JakPro) telah berdiskusi dengan FIFA sebelum membangun stadion yang menjadi kontroversial belakangan ini.

"Jadi pada saat membangun JIS, JakPro menerangkan bahwa JIS dibangun menggunakan rumput hybrid dimana penggunaan rumput tersebut pertama kali di Indonesia," kata dia kepada media, Kamis (6/7/2023).

"Rumput yang digunakan ini hybrid, kombinasi rumput sintetis dan alami. Ini pertama kali di Indonesia dan itu ada di JIS. Ini ujar Ary Wibowo Manajer Proyek JIS," lanjutnya.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini mengatakan bahwa rumput hybrid tersebut merupakan campuran rumput sintetis sebanyak 5 persen, yakni jenis Limonta dari Italia.

Sementara itu, rumput alami jenis Zodiak matrella sebanyak 95 persen. Bahkan, rumput alami tersebut diboyong langsung dari Boyolali, Jawa Tengah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral