Tiga wakil Partai Golkar yang datang pada Apel Siaga Partai NasDem, Minggu (16/07/2023).
Sumber :
  • Antara

Golkar Puji Surya Paloh, Anies Menyapa Elite Beringin, "Partai Sahabat", Kode Koalisi?

Minggu, 16 Juli 2023 - 18:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Partai Golkar mengirimkan tiga utusan untuk menghadiri apel siaga perubahan Partai NasDem di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu. Ketiga utusan yang datang adalah Christina Aryani, Rizal Mallarangeng dan Supriansa.
"Pak Surya Paloh yang pernah lama di Partai Golkar, kurang lebih 42 tahun," ujarnya Ketua DPP Partai Golkar Christina Aryani dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Anggota Komisi I DPR itu menjelaskan kehadiran perwakilan Golkar sebagai bentuk persahabatan dengan Partai Nasdem, seperti halnya dengan partai-partai politik lain. "Bagi Partai Golkar silaturahmi dan persahabatan antar partai politik sangat penting, sebagai bagian pembelajaran bagi seluruh masyarakat," katanya menegaskan.

Sementara, Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat menyampaikan pidato politiknya di Apel Siaga Partai NasDem juga menyapa elite Partai Golkar yang hadir. "Yang terhormat partai sahabat yang hadir bersama kita, Partai Golkar bersama jajaran," ujar Anies yang disambut teriakan dan tepuk tangan.

Saat ini Partai Golkar bersama PAN dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sementara NasDem, PKS dan Demokrat membentuk koalisi perubahan untuk persatuan (KPP).

Apel siaga perubahan Partai NasDem diikuti ratusan ribu kader partai se-Indonesia. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan bakal calon presiden koalisi perubahan untuk persatuan (KPP) Anies Baswedan turut menyampaikan orasi politik.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem sekaligus ketua panitia Ahmad Ali mengatakan kegiatan itu merupakan konsolidasi internal, sehingga pihaknya membatasi peserta dari luar Partai NasDem.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral