Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • IST

Cerita Prabowo Marah saat Temui Prasasti di Kolam Renang Bekas Belanda: Bangsa Kita Dianggap Lebih Rendah dari Anjing

Minggu, 16 Juli 2023 - 22:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengisahkan kekesalannya saat dirinya menemukan sebuah prasasti di kolam renang bekas peninggalan Belanda di Jakarta. Menurut Prabowo, tulisan di batu prasasti tersebut adalah sebuah penghinaan bagi bangsa Indonesia.

Prabowo mengatakan, penemuan baru prasasti penghinaan bangsa tersebut ditemukan saat dirinya berusia remaja.

Awal mulanya, dalam pidato sambutannya, Prabowo menceritakan pengalamannya saat masa-masa remajanya. Ia mengaku sejak masa remaja dirinya sudah bertaruh nyawa bagi bangsa Indonesia.

"Dari umur remaja saya sudah pertaruhkan nyawa saya untuk bangsa dan republik ini. Saudara-saudara sekalian, saya dari kecil ada pengalaman bahwa saya pernah hidup di tengah-tengah bangsa lain," kata Prabowo saat menghadiri acara Konsolidasi kader Gerindra di Jakarta Timur, Minggu (16/7/2023).

Prabowo mengatakan saat dirinya di militer masih berpangkat Letnan, ia pernah mengunjungi sebuah kolam renang peninggalan Belanda. Kemudian, di area kolam renang tersebut ia temui ada batu prasasti yang berlumut.

"Saya juga pernah mengalami di Manggarai waktu saya pangkat letnan ada kolam renang di Manggarai. Mungkin sekarang sudah dihancurkan sudah jadi mall. Waktu saya masuk kolam renang itu tahun '78 (1978). Saya masih ingat, saya lihat di dinding ini adalah kolam renang bekas Belanda di dinding ada satu prasasti. Prasasti tertutup lumut," ujar Prabowo.

"Saya tertarik apa yang ada di prasati ini. Saya bersihkan prasasti itu, saya kaget saudara-saudara," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral