Letkol Edi Purwoko yang Perintahkan Copot Baliho Ganjar Pranowo Beri Pengakuan.
Sumber :
  • Istimewa

Dituding Mengintimidasi,Letkol Edi Purwoko yang Perintahkan Copot Baliho Ganjar Pranowo Beri Pengakuan, Katanya...

Selasa, 18 Juli 2023 - 17:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Telah viral sebuah video yang menyebutkan adanya oknum Komandan TNI melakukan penurunan baliho Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah

Disebutkan oknum tersebut memaksa relawan untuk menurunkan baliho yang bergambar Bacapres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. 

Mengenai masalah ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono telah memberikan klarifikasi, bahwa penurunan baliho tersebut telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pihak pemasangnya, perwakilan partai, Satpol PP, juga Bupati setempat.

Selain itu, jauh sebelum memasuki tahun politik, Panglima TNI telah memberikan pengarahan dan penekanan kepada Prajurit TNI untuk selalu berkomitmen netral pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar tahun 2024. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Komandan Kodim Letkol Inf. Edi Purwoko memberikan klarifikasi terkait kejadian yang berada di lahan Kodim 1013 Muara Teweh ini. 

Melalui Program Acara Kabar Petang, tvOne, Letkol Inf. Edi Purwoko menegaskan pihaknya hanya melaksanakan perintah Pimpinan TNI untuk menjaga netralitas TNI.

“Kami melaksanakan perintah pimpinan TNI tertinggi, bahwa TNI harus komitmen melaksanakan netralitas. Dimana kami melihat adanya pemasangan poster di lahan Kodim,” ungkap Letkol Inf. Edi Purwoko dalam program acara Kabar Petang, tvOne.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral