Menteri Airlangg dan Menteri Basuki.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Rika Pangesti

Airlangga Hartarto dan Basuki Akan Jadi Menteri Pertama yang Tinggal di IKN

Rabu, 26 Juli 2023 - 18:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono akan menjadi menteri pertama yang pindah tinggal di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Diketahui, Ibu Kota Indonesia direncanakan akan pindah pada 2024 ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kalimantan Timur.

Menteri Basuki mengatakan, saat ini pemerintah tengah mengebut pembangunan infrastruktur tahap I di IKN. Di antaranya adalah pembangunan jalan kawasan, gedung pemerintahan, istana presiden, kantor presiden. Kemudian kantor menteri koordinator hingga rumah tapak jabatan menteri.

"Kalau mau ada yang pelopor mau tinggal di IKN daftar ke saya. Insyallah saya akan menjadi menteri pertama yang akan tinggal di IKN, walaupun mungkin cuman berapa bulan," kata Basuki saat memberikan sambutan dalam acara Sewindu PSN di Hotel Grand Sheraton, Gandaria City, Jakarta Rabu (26/7/2023).

Merespons hal itu, Airlangga mengatakan selain rampungnya pembangun kantor Kementerian PUPR, dia juga menjadi menteri pertama yang tinggal di IKN. Bahakan dirinya mengajak Basuki untuk ngopi bersama.

"Pembangunan IKN selain kantornya pak Basuki kantor Menko pun yang akan pertama di sana. Jadi nanti saya akan ngopi bareng dengan pak Basuki di ibu kota negara saat selesai ini pertama. Kita nikmati bilan-bulan menjelang Agustus," kata Airlangga. (rpi/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral