Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Langgeng Puji

Deklarasi PBB ke Prabowo Subianto Bikin PAN Panik, Siap Dukung Capres Agustus

Senin, 31 Juli 2023 - 01:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkap arah partainya seusai PBB mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Eddy mengatakan gelaran Milad PBB ke-25 dengan mendeklarasikan dukungan Capres 2024 ke Prabowo, bisa memicu partai-partai lain segera bergerak.

Menurutnya, hal itu tidak menutup kemungkinan menjadi peluang PAN melakukan gerakan deklarasi.
 
"Kita datang ke sini, saya mewakili Ketum Zulkifli Hasan, karena kita menerima undangan untuk menghadiri milad ke-25 dari PBB. Oleh karena itu, kami sebagai sesama parpol datang untuk bersilaturahim dan mengucapkan selamat atas milad yang ke-25 dari PBB," ucap Eddy di BSD Tangerang, Minggu (30/7/2023).
 
Eddy menjelaskan sebelum PBB mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto, PAN telah lebih dulu berdiskusi soal sosok cawapres.
 
Namun, dia memastikan tidak hanya Prabowo, PAN juga menjalin komunikasi dengan PDIP.
 
"Seperti yang kami sampaikan dari awal bahwa PAN telah menawarkan cawapres kepada baik pak Prabowo maupun kepada ibu Megawati. Jadi, kami dalam posisi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa menerima kabar baik dari salah satu di antara kedua Bacapres tersebut," jelasnya.
 
Dengan demikian, Eddy mengatakan PAN akan segera mendeklarasikan sosok yang bakal didukung pada Pemilu 2024.
 

Dia mengatakan pengumuman tersebut sedang dipersiapkan dalam waktu dekat.

"Ya ini yang kami tunggu mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi, dan kami berharap di dalam bulan Agustus, bulan baik kita sebagai partai bisa mengumumkan siapa yang akan menjadi Bacapres dan Bacawapres dari PAN," imbuhnya.(lpk)

 

 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
09:13
09:19
07:26
03:32
07:49
Viral