Pidato Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dalam acara Haul Gusdur, di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023)..
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

Cak Imin Sebut Jika Dia Berhasil Jadi Pimpinan Nasional Maka Dia Merupakan Hasil Produk Gus Dur

Jumat, 4 Agustus 2023 - 19:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gus Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengklaim jika dirinya berhasil maka dia adalah produk KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Hal ini dimaksudkan sebagaimana pada masa perjuangan PKB bersama dengan Gus Dur selaku presiden ke-4 Indonesia, Cak Imin mengatakan dia bagian dari salah satu asisten informalnya.

Sehingga jika Cak Imin berhasil maka ilmu yang diajarkan serta cita-cita Gus Dur dapat dia aplikasikan dengan baik.

"Saya ini betul-betul kalau berhasil itu memang produk Gus Dur, kalau berhasil, tapi kalau gagal ya aslinya memang begitu kira-kira begitu. Jadi mohon doanya semoga berhasil sesuai dengan cita-cita Gus Dur," kata dia, saat pidato Haul Gus Dur, di Kantor PKB, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023).

Kemudian dia menyebutkan salah satu contoh produk Gus Dur yang berhasil yakni Eks Ketum PBNU, Said Aqil Siradj. Salah satu tokoh yang pernah dibimbing oleh Gus Dur.

"Contoh produk Gus Dur itu Kiai Said Aqil Siradj, itu produk Gus Dur. Jauh hari digebukin Gus Dur, dimarahin, tapi sambil dikasih anu masa depan, 'sampeyan nanti jadi Ketua Umum PBNU' sudah jauh hari itu sudah disiapkan oleh Gus Dur," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
01:49
Viral