Panji Gumilang telah memenuhi pemanggilan terkait kasus dugaan penistaan Agama di gedung bareskrim Polri, Jakarta, Senin (01/08/2023)..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOnenews.com

Sudah Sebabkan Kegaduhan, Panji Gumilang Dituntut Minta Maaf oleh MUI

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 17:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tak cukup jadi tersangka dugaan penistaan agama Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang juga dituntut minta maaf.

Panji Gumilang dinilai telah memunculkan kegaduhan atas semua kontroversi yang ditimbulkannya di media sosial.

Panji Gumilang harus minta maaf itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikhsan Abdullah, dalam diskusi daring Polemik Trijaya bertajuk 'Babak Baru Al Zaytun', Sabtu (5/8/2023).

MUI berharap pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang bisa minta maaf pada publik atas kegaduhan yang dibuat. 

"Oleh karenanya, saya mengimbau kepada beliau sekiranya berlega hati untuk menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan dan kekeliruan yang dilakukan. Karena, tentu saja ini kekeliruan karena ternyata hanya mengganggu nalar publik dan membuat gaduh," tuturnya.

MUI menilai dugaan penistaan agama yang dilakukan Panji Gumilang membuat reaksi publik yang dinilai sebagai bentuk adanya perasaan, naluri dan pikiran publik, terkhusus umat Islam yang terganggu buntut pernyataannya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral