Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2023)..
Sumber :
  • tim tvone/Syifa Aulia

PDIP Sebut Implementasi Program Food Estate Ada Kepentingan Pribadi

Kamis, 17 Agustus 2023 - 12:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan program food estate atau lumbung pangan milik pemerintahan Presiden Jokowi adalah program yang bagus.

Namun, Hasto menyayangkan implementasi dari program food estate itu tidak baik lantaran ada kepentingan pribadi atau vested of interest.

"Nah di sini [food estate] kebijakannya bagus, implementasinya tidak baik karena ada vested of interest," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2023).

Dia mengungkapkan saat ini PDIP sedang melakukan berbagai kajian mengenai food estate. Kajian itu juga akan dibantu dengan data-data terkait food estate yang dimiliki oleh sejumlah Non-Governmental Organization (NGO) atau lembaga swadaya masyarakat (LSM).

"Kemarin ada beberapa NGO yang juga menghubungi kami dan akan menyiapkan ya berbagai data-data ya terkait dengan implementasi yang tidak baik," jelas Hasto.

Lebih lanjut, dia menyampaikan program food estate sebenarnya sejalan dengan platform PDIP untuk mewujudkan Indonesia berdaulat di bidang pangan.

"Jadi kebijakan dari Bapak Presiden itu bagus hanya implementasinya. Sama dengan infrastruktur itu bagus, implementasinya baik," tandasnya. (saa/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
02:23
01:56
09:16
02:24
02:20
Viral