Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung jadi tim pemenangan.
Sumber :
  • Sumber: Dok. Demokrat

Turun Gunung di Pilpres 2024, SBY Disebut Masuk Tim Pemenangan Prabowo Subianto

Jumat, 22 September 2023 - 23:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan membenarkan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun gunung pada Pilpres 2024.

Dia menyebut SBY masuk ke dalam struktur tim pemenangan capres Prabowo Subianto. Presiden ke-6 RI itu disebut akan masuk ke dalam tim pengarah kampanye.

“Tentu dalam konteks ini, turun kah Bapak SBY? Turun lah, tapi dalam struktur itu kan enggak mesti harian. Misalnya tim pengarah, pasti masuk? Masuk dong,” ujar Hinca di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2023).

Dia menuturkan SBY akan mulai aktif turun pada kampanye Pilpres 2024 nanti. Menurutnya, partisipasi mantan Ketua Umum Demokrat itu termasuk bagian dari kewajiban Demokrat memenangkan Prabowo.

“Tentu pengalaman kita dalam pilpres seluruh partai partai politik yang bergabung mengusung pasangan capres cawapres pasti mendapat kewajiban untuk memenangkan, yang kita sebut tim pemenangan nasional,” bebernya.

“Dan harus didaftarkan juga di KPU. Tentu tokoh-tokoh besar yang ada di partai itu akan didudukan,” tambah Hinca.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan anggota tim pemenangan nasional Prabowo akan dibahas dalam beberapa hari ke depan. Lalu, diumumkan sebelum masa pendaftaran capres-cawapres ke KPU dimulai yaitu pada 19 Oktober 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral