Kate Victoria Lim.
Sumber :
  • Viva

Gandeng Razman Arif Nasution, Remaja 16 Tahun Polisikan Hotman Paris

Rabu, 27 September 2023 - 04:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengacara Hotman Paris hendak dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik. Pihak yang ingin melaporkan pengacara senior itu, adalah gadis remaja berusia 16 tahun, Kate Victoria Lim. 

Kate merasa dirugikan dengan pernyataan Hotman melalui akun Instagram-nya, yang menyebut dirinya dimanfaatkan atau digunakan oleh Alvin, untuk membela ayahnya itu dalam kasus hukum. 

"Ini merupakan pelecehan, melukai martabat saya sebagai warga negara dan wanita karena saya sebagai manusia mempunyai akal pikiran yang sehat dan tentu bukan barang yang bisa dipakai," ujar Kate kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (26/9/2023). 

Melalui kuasa hukumnya, Kate mengaku telah mensomasi secara terbuka dan tertulis Hotman. Namun upaya itu tak digubris. 

"Karena sesungguhnya yang saya inginkan hanya permintaan maaf. Tapi yang bersangkutan tidak ada meminta maaf maupun membalas somasi," kata Kate seperti dikutip dari Viva.

Laporan polisi terhadap Hotman, kata Kate, sempat terhambat. Alasannya, petugas membutuhkan transkrip pernyataan Hotman yang dianggap fitnah dan pencemaran nama baik. Setelah transkrip dibuat oleh pihak Kate, laporan tetap ditolak petugas. 

"Laporan ditolak, alasannya karena tidak masuk unsur pidana karena ada dari surat keputusan bersama (SKB). Mereka bilang bahwa ditolak karena dia (Hotman) tidak menyebut identitas nama lengkap saya, tidak menyebut Kate Victoria Lim yang disebut hanya putri Alvin Lim," tutur Kate. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral