Muhamad Hatta.
Sumber :
  • Tim tvOne/Haries

Tersangka Korupsi di Kementan Muhamad Hatta Penuhi Panggilan KPK Sebagai Tersangka

Jumat, 13 Oktober 2023 - 16:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Alat dan Mesin Pertanian, Muhamad Hatta memenuhi panggilan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat Sore (13/10/2023).

Mengenakan baju kotak kotak, dengan memakai topi dan masker, Hatta langsung jalan masuk ke lobby KPK dan naik ke lantai dua tempat ruang penyidik KPK.

Muhamad Hatta merupakan satu dari tiga orang yang telah di tetapkan sebagai tersangka dalam karena diduga bersama-bersama menyalahgunakan kekuasaan dengan memaksa memberikan sesuatu untuk proses lelang jabatan di lingkungan Kementerian Pertanian.

Ketiganya diduga juga ikut serta dalam proyek pengadaan barang dan jasa disertai penerimaan gratifikasi di lingkungan Kementan. Ketiganya diduga telah menerima sejumlah keuntungan atas perbuatan korupsinya. 

Ketiganya yakni mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan, Kasdi Subagyono (KS).

"Kemudian, berproses sehingga diperoleh kecukupan alat bukti untuk dinaikkan ke tahap penyidikan dengan menetapkan tersangka sebagai berikut, SYL Menteri Pertanian periode 2019-2024, KS Sekjen Kementan, MH Direktur Alat dan Mesin Pertanian," kata Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak saat menggelar konpers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023).

Sebelumnya, KPK resmi menangkap Syahrul Yasin Limpo di sebuah apartemen di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Syahrul Yasin Limpo tiba di Gedung Merah Putih KPK dalam kondisi diborgol pada Kamis (12/10) sekitar pukul 19.16 WIB.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
Viral