Profil Gibran Ternyata Bukan Kaleng-Kaleng, Kuliah di Luar Negeri dan Jadi Pengusaha di Usia Muda Serta Berani Berseteru dengan Kaum Tua Partai.
Sumber :
  • ANTARA

Profil Gibran Ternyata Bukan Kaleng-Kaleng, Kuliah di Luar Negeri dan Jadi Pengusaha di Usia Muda serta Berani Berseteru dengan Kaum Tua Partai

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:59 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, akhirnya didaulat menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi bakal capres Prabowo Subianto

Menilik rekam jejak Gibran, politikus asal Solo yang baru genap berumur 36 tahun ini, ternyata bukan kaleng kaleng. Dia ternyata lulusan kuliah di Singapura dan Australia, serta menjadi pengusaha di usia muda. Terbaru, dia akan turung gelanggang di Pemilu 2024 dan berani berseteru dengan kaum tua partai.

Awalnya, Gibran, putra sulung Presiden Jokowi diusung oleh Partai Golkar menjadi Cawapres 2024 bersama Prabowo Subianto. Gibran kemudian secara resmi ditunjuk oleh Prabowo Subianto sebagai bakal cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Baru saja KIM, Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Prima, Garuda dihadiri ketum dan sekjen masing-masing. Kita sudah berembuk sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres KIM," kata Prabowo. 

Prabowo menegaskan keputusan tersebut sudah final melalui musyawarah mufakat.

"Secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM. Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu," tambahnya.

Profil Gibran

Nama Gibran mulai sering disebut dalam kancah perpolitikan Indonesia, lantas siapa Gibran Rakabuming Raka? simak profil lengkapnya di bawah ini.

Gibran Rakabuming Raka atau kerap disapa Gibran merupakan putra kelahiran Surakarta yang lahir pada tanggal 1 oktober 1987 (36 tahun).

Gibran Rakabuming merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo dan Iriana, ia memiliki 2 adik yakni Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Pria berusia 36 tahun itu menikah dengan Selvi Ananda Putri pada 11 Juni 2015, seorang wanita cantik yang pernah mengikuti pemilihan putri solo.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral