Marak pemasangan spanduk bergambar petruk bertuliskan Dadi Wong Jowo Ojo Ilang Jowone di Jawa Tengah.
Sumber :
  • Satpol PP Jawa Jawa Tengah

Marak Terpasang Spanduk Bergambar Petruk Bertuliskan 'Dadi Wong Jowo Ojo Lali Jowone' di Jawa Tengah, Sindiran Halus untuk Gibran dan Jokowi?

Minggu, 29 Oktober 2023 - 06:01 WIB

Solo, tvOnenews.com-Setelah Koalisi Indonesia Maju mendeklarasikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi capres Prabowo Subianto di sejumlah sudut di kota Solo dan Semarang ramai dipasang spanduk bergambar karikatur tokoh Punakawan, Petruk bertulisan pesan agar 'Orang Jawa tidak kehilangan Jawanya'. 

Belum diketahui siapa pemasang spanduk-spanduk itu. Menurut warga, spanduk itu terpasang sejak Selasa (24/10). Namun. diduga spanduk tersebut sindiran halus untuk Gibran dan juga Presiden Jokowi yang identik dengan tokoh punakawan, Petruk.

Di Solo, spanduk Petruk bertulisan 'Dadi Wong Jowo Ojo Lali Jowone' itu dipasang di sebelah spanduk Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo di Jalan Ahmad Yani atau di depan Terminal Tirtonadi Sol.

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku tidak mengetahui spanduk tersebut. Pihaknya juga sudah memberikan instruksi kepada kader agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat.

"Nggak tahu saya, saya malah mengimbau kader saya, dilarang melakukan tindakan yang merugikan masyarakat dan orang lain," kata FX Rudy, Kamis (26/10/2023), dikutip dari detikJateng.

Di Semarang, spanduk itu ada di Jalan Brigjen Sudiarto atau Jalan Majapahit di jembatan penyeberangan Pasar Gayamsari. Ada juga di Jalan Fatmawati di dekat Pasar Pedurungan. Juga di Jalan Sriwijaya, di Jalan Kawi, hingga Jalan Setiabudi dan sekitar Terminal Banyumanik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral