Politikus PDIP, Masinton Pasaribu.
Sumber :
  • tvonenews/Rika Pangesti

Gibran Maju Cawapres Prabowo, PDIP: Sudah Disanksi Secara Tertutup

Minggu, 29 Oktober 2023 - 21:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkap bahwasudah ada sanksi untuk Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang juga kader PDIP.

Namun, sanksi itu diberikan secara tertutup dan tidak diumumkan ke publik.

Hal ini disampaikan oleh Politikus PDIP, Masinton Pasaribu dalam acara diskusi politik di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2023). 

"Iya (sanksi Gibran tertutup)," ujar Masinton saat ditanya apakah sanksi untuk Gibran diberikan tertutup. 

Dia menjelaskan bahwa jenis sanksi di PDIP ada yang terbuka disampaikan ke publik dan ada juga yang sifatnya tertutup. Hukuman itu tertulis dalam AD/ART partainya. 

"Jenis informasinya ada yang tertutup dan ada yang langsung disampaikan kepada kader dan di publish. Ada dalam AD/ART PDIP Perjuangan mengatur minimum sanksi dan maksimum sanksi," tuturnya. 

Selain itu, Masinton mengatakan AD/ART partainya menyebutkan aturan tegas terkait kader yang tidak ikut arahan. Secara otomatis, kata dia, kader itu bukan jadi bagian partai jika tidak ikut arahan. 

"Saya sudah sampaikan AD/ART PDIP itu mengatur kalau kader yang tidak mengikuti arahan partai otomatis dia sudah buka menjadi bagian partai," ungkapnya. (rpi/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral