Employer of Choice.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Gelar Employer of Choice, Simak Syarat-syarat bagi Pemenangnya

Selasa, 31 Oktober 2023 - 14:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menjadi perusahaan idaman (employer of choice) merupakan idaman semua perusahaan. Perusahaan-perusahaan berlomba menjadi pelabuhan karier bagi para pencari kerja (job seekers) yang kini didominasi generasi milenial

Namun, menjadi employer of choice tidak cukup hanya dengan menyediakan gaji dan benefit yang menggiurkan. Perusahaan juga dituntut lebih memperhatikan kondisi well-being karyawan dan aspek humanis lainnya. 

Apalagi generasi milenial ini peduli dengan work life balance, mereka mau bekerja keras sekaligus menikmati hidup (having fun).

Employer of choice menawarkan lingkungan kerja yang positif dan mendukung, serta kesempatan pengembangan dan pertumbuhan bagi karyawannya. Perusahaan-perusahaan ini juga dikenal dengan budaya perusahaannya yang kuat dan nilai-nilai yang jelas.

Untuk menjadi employer of choice, perusahaan perlu mengadopsi pendekatan baru dalam keterlibatan dan pemberdayaan karyawan. Pendekatan ini harus disesuaikan dengan lanskap tempat kerja baru, yang dicirikan oleh hybrid work, fleksibilitas, dan perubahan yang cepat.

Menyikapi kondisi tersebut, tahun 2023 ini SWA dan Korn Ferry kembali melakukan survei  employer of choices (EOC) 2023.

“Tujuan survei tersebut untuk memotret tingkat efektivitas perusahaan berdasarkan dua atribut, yaitu engagement dan enablement, “ jelas Kemal E Gani, Group Chief Editor SWA Media dalam keterangan resmi di Jakarta Minggu (30/10/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
03:40
01:08
01:12
03:56
01:30
Viral