Ketua KPK Firli Bahuri.
Sumber :
  • Istimewa

Firli Bahuri Ogah Mundur, Sejumlah Tokoh Ini Desak Ketua KPK Mengundurkan Diri hingga Dimiskinkan

Sabtu, 25 November 2023 - 05:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah tokoh mengomentari sikap Firli Bahuri yang ogah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua KPK, padahal sudah dinyatakan tersangka.

Komentar itu datang dari para calon presiden (capres) hingga calon wakil presiden (cawapres), Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Ketiga tokoh ini sepakat mendesak Ketua KPK Firli Bahuri mundur setelah menjadi tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengatakan jika dirinya menjadi presiden maka akan mendesak Firli Bahuri mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua KPK.

Karena Firli Bahuri telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya atas dugaan kasus pemerasan terhadap eks Mentan SYL.

"Kalau terpilih menjadi anggota komisi KPK, baik komisioner KPK, maka sebelum dilantik menjadi presiden saya akan minta menandatangani surat pengunduran diri bila melanggar etika yang ditetapkan oleh KPK," ujarnya, di Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral