Anies Baswedan, Capres 2024.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aldi Herlanda

Terpilih Jadi Presiden, Anies Baswedan Ingin Hadiri Sidang PBB, Ini Alasannya

Sabtu, 2 Desember 2023 - 14:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan beberkan ingin menghadiri sidang PBB jika dirinya terpilih menjadi Presiden.

Hal tersebut diungkapkannya usai menghadiri 'Indonesia and the World : 1 Jam Bersama Anies di Conference On Indonesian Foreign Policy 2023 (CIFP)-FPIC di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (02/12/2023).

Menurut Anies, sangat disayangkan jika Indonesia hanya jadi penonton di ajang Internasional.

Padahal, lanjutnya, Sidang PBB merupakan pertemuan yang penting bagi para petinggi petinggi Negara untuk menyampaikan gagasan terbaiknya kepada Dunia dan menjaga hubungan bilateral antar Negara.

"Mengapa kehadiran kita itu menurut kami penting. Karena itu adalah pertemuan tertinggi dari pemimpin pemimpin Dunia," katanya.

"Dan di situ semua hadir untuk menyampaikan pandangannya tentang dunia dan apa yang harus dikerjakan," sambungnya.

Anies menilai, sebagai negara terbesar keempat di dunia, serta beragamnya potensi yang dimiliki Indonesia, tentunya penyampaian gagasan sangat perlu agar ditiru oleh negara negara lainnya.

"Indonesia sebagai negara terbesar keempat dengan potensi luar biasa perlu hadir dan perlu menyampaikan gagasan yang bisa digunakan oleh seluruh dunia," tutupnya. (aha/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral